Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia

Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Informasi Umum, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia
link : Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia

Baca juga


Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia

Menjadi salah satu negara yang kaya akan tradisi, budaya, serta kulinernya menciptakan Indonesia menjadi salah satu negara yang populer di kancah internasional. Pada setiap daerah di negara ini niscaya mempunyai keunikan masing-masing, salah satunya yaitu pada aspek masakan khas atau kuliner. Beragam kuliner bisa Anda temukan diberbagai daerah termasuk pelosok negeri sekalipun.

Fakta bahwa makanan-makanan yang ada di Indonesia sanggup menarik minat perhatian luar negeri menjadi salah satu pujian tersendiri bagi negara yang mempunyai jululan Nusantara ini. Rasanya yang khas maka setiap turis yang tiba ke Indonesia niscaya inggin kembali menikmati aneka macam sajian masakan yang beraneka ragam.

Baca Juga : Ciri ciri kuliner mengandung Formalin yang perlu anda Waspadai

Buat anda niscaya tidak menerka bahwa ada kuliner yang sering kita Konsumsi di sukai orang dari uar negri. Untuk itu, berikut ini akan dibahas aneka macam kuliner Indonesia yang telah populer diseluruh dunia dan banyak digemari oleh orang asing, kumpulan kuliner khas Indonesia tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Gudeg

Makanan khas yang berasal dari Yogyakarta ini merupakan kuliner paling legendaris dimata dunia. Berupa olahan nangka muda yang dimasak dengan gula palem dan santan, gudeg menjadi salah satu masakan Indonesia yang paling populer diseluruh dunia dan cukup banyak dari negara di dunia yang ingin mengimpor gudeg dalam bentuk kuliner kaleng. Selain menjadi kuliner yang mempunyai banyak penggemar, gudeg juga menjadi salah satu kuliner yang paling bersahabat dikenal di beberapa kalangan masyarakat sebab harga nya yang murah dan rasanya yang mantap.

2. Gado-Gado

Makanan yang umumnya terdiri dari sayur-sayuran yang disiram dengan kuah dengan banyak rempah-rempah orisinil Indonesia ini menjadi salah satu sajian favorit di aneka macam restoran Indonesia yang terdapat di sejumlah negara di luar negeri. Banyak restoran diluar negeri yang mengakibatkan gado-gado sebagai sajian andalan di restoran mereka.

3. Soto

Memiliki banyak varian, soto pada setiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing, namun meski terdapat banyak varian, setiap soto pada setiap daerah tetap menawarkan keaslian masakan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah dan begitu sedap pada dikala disantap. Pada sebuah daerah di daerah Ibaraki, Jepang, soto bahkan sudah terbiasa dinikmati oleh masyarakat disana. Baca Juga : Jenis olahan SINGKONG untuk Bisnis jualan anda yang menjanjikan.

4. Tempe

Tempe merupakan salah satu materi kuliner yang sanggup diolah menjadi aneka macam macam masakan lezat. Meski di Indonesia sendiri tempe identik sebagai kuliner bagi masyarakat kelas bawah, namun tempe tenyata telah banyak dikenal dan bisa memikat hati para koki internasional. Selain rasanya yang enak Tempe juga banyak mempunyai Fitamin yang sanggup menunjang kesehatan Tubuh. Bisa di goreng, dibentuk sambal, disayur kuah, di oseng oseng bahkan digoreng memakai tepung.

5. Sate

Banyak dari wisatawan gila yang tiba ke Indonesia dan selalu mencari sajian kuliner khas yang satu ini. Selain banyak wisatawan yang menyukai sate, ternyata sate juga sudah banyak tersedia di aneka macam restoran internasional dan menjadi salah satu sajian andalah di sana. Sate yang ada di Indonesia ada aneka macam macam dan setiap daerah mempunyai cirikhas rasa tersendiri.

6. Nasi Goreng

Nasi goreng menjadi salah satu kuliner yang bisa ditemukan diberbagai tempat, mulai dari warung makan kaki lima sampai di restoran bintang lima. Meski begitu, masakan yang identik dengan rempah-rempah sederhana ini telah sangat populer diseluruh dunia sampai orang sekelas mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun hafal dengan kuliner yang satu ini.

7. Rendang

Makanan khas paling legendaris yang berasal dari Sumatera Barat ini menjadi salah satu kuliner khas yang paling banyak mempunyai penggemar dari luar negeri. Pernah menduduki puncak dari daftar 50 kuliner terlezat di dunia versi CNN pada tahun 2011 silam, kuliner yang kaya akan rempah-rempah ini sudah tidak sulit untuk ditemukan di aneka macam restoran Indonesia di luar negeri.

Baca Juga : 4 Bahaya Terlalu Banyak Makan Gorengan dan cara mengatasinya

Itulah aneka macam kuliner khas Indonesia yang telah populer di kancah internasional, bagi masyarakat Indonesia sendiri niscaya telah mengetahui bahkan pernah merasakan semua kuliner tersebut. Dengan aneka macam masakan inilah kita sebagai masyarakat Indonesia harus besar hati sebab dengan begitu Indonesia sanggup dikenal oleh dunia, selain itu kita juga harus terus melestarikan makanan-makanan khas tersebut biar tidak punah oleh waktu.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan jikalau anda inggin mengenal lebih banyak lagi wacana aneka macam sajian kuliner Indonesia yang yummy boleh berkunjung ke DapurRahasia.Com. Banyak Resep Masakan yang bisa anda coba dan banyak mempunyai pilihan kuliner Rumahan ataupun Makanan kelas Restoran. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Demikianlah artikel kali ini tentang Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia

dengan adanya artikel Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Kumpulan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2014/12/kumpulan-kuliner-khas-indonesia-yang.html