Install Web Server Dasar Centos 6.4

Install Web Server Dasar Centos 6.4 - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Install Web Server Dasar Centos 6.4, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel centos, Artikel linux, Artikel tutorial, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Install Web Server Dasar Centos 6.4
link : Install Web Server Dasar Centos 6.4

Baca juga


Install Web Server Dasar Centos 6.4

Web Service, bercerita tentang web service adalah perangkat lunak yang bertanggung jawab menerima permintaan HTTP maupun HTTPS dari klien yang membutuhkannya, yang biasanya di sebut Web Browser, dan melayani mereka HTTP maupun HTTPS yang biasanya berisi halaman web seperti dokumen HTML, PHP dan file-file terkait lainnya (Image, Sound).

Baca Juga : Install dan Konfigurasi SAMBA File Server Centos 6.4

Langsung saja kita mulaikan konfigurasinya :

1. Install  Webserver dan paket pendukungnya dengan cara berikut :
yum install httpd
www.ownmind.xyz

2. Restart httpd dan aktifkan secara otomatis dengan :
service httpd restart && chkconfig httpd on
www.ownmind.xyz

2. Panggil Lewat browser dengan alamat IP atau domain :
http://IP_SERVER       atau http://domain.com
www.ownmind.xyz


Itulah installasi dasar webserver dasar.. Jika ingin menambahkan software pendukung. seperti php dan mysql , Ikutilah perintah berikut.
yum install httpd-* mysql-* php php-mysql -y

Untuk mengedit tampilan webnya silahkan edit pada bagian :
/var/www/html/index.html


Demikianlah artikel kali ini tentang Install Web Server Dasar Centos 6.4

dengan adanya artikel Install Web Server Dasar Centos 6.4 yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Install Web Server Dasar Centos 6.4 dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2016/07/install-web-server-dasar-centos-64.html