Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja

Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Gadgettrik, Artikel Smartphone, Artikel TipsTrik, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja
link : Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja

Baca juga


Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja

Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja


Dizaman ini siapa yang tidak mengenal android ?android adalah salah satu smartphone yang banyak diminati . sampai saat ini android terus berkembang dan telah menggeser peminat blackberry,yang  hits pada tahun 2009 silam . Android berhasil merebut peminat Blackberry dalam waktu sekejap . Peminat Blackberrry saat ini juga sudah banyak yang beralih pada smartphone android karena begitu banyak fitur dan kelebihan yang di tawarkan oleh android . 

Namun dengan begitu,bukan berarti android tidak ada kelemahannya . Banyak juga beberapa pengguna mengeluh dengan kelemahan android ini, yakni LEMOT atau LAMBAN . Saya yakin anda juga sudah pernah merasakan ini,Beberapa android memang sudah didukung dengan RAM yang besar dan Penyimpanan yang luas,tetapi dalam jangka waktu tertentu pasti android tersebut akan lemah dan Lemot .Pastinya kita akan menginstall banyak aplikasi atau menyimpan file-file seperti Foto,Audio maupun Video untuk kebutuhan kita .itulah salah satu faktor yang menyebabkan smartphone android Lamban .




Untuk itu,Oprekinaja kali ini akan memberikan beberapa Tips yang dapat anda lakukan disaat android anda Lemot dan Lamban .Dibawah ini adalah beberapa Tips/Triknya .

Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat

  • Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting
Ini mungkin bisa dikatakan Faktor utama yang menyebabkan Lemotnya smartphone android . Karena aplikasi menyimpan begitu banyak data ketika kita menginstallnya .Untuk itu,kalian hanya perlu mensortir atau memilah-milah aplikasi yang menurut anda tidak terlalu penting dan Uninstall aplikasi tersebut . Dengan banyaknya aplikasi yang anda install,akan memakan atau menguras Ram android dan alhasil kinerja android anda akan melemah .
  • Mematikan Mode auto Update aplikasi pada Google Playstore
Jika anda tidak mematikan mode ini maka Android anda akan terus update beberapa aplikasi yang terinstall pada smartphone anda saat anda terkoneksi internet , Dengan begitu penyimpanan Telepon anda juga akan Penuh .Hal ini juga menyebabkan android anda Lemot dan Lamban . untuk mematikannya anda dapat membuka aplikasi Google playstore anda - lalu Setelan - dan anda klik pada "update aplikasi secara otomatis" - disitu ada 3 Pilihan - Klik 'jangan Update aplikasi secara Otomatis' .
  • Tutup aplikasi yang sudah tidak digunakan
ini adalah yang paling penting . beberapa aplikasi ada yang tetap berjalan pada background walapun kita sudah menekan tombol 'Home' .Untuk mengatasinya,kita bisa menekan tombol 'Back' sampai ada pemberitahuan "anda yakin akan menutup aplikasi" .dengan begitu aplikasi tersebut akan tertutup . nah,jika kita ingin membuka aplikasi lainnya saya sarankan tutuplah dulu aplikasi yang sebelumnya anda gunakan .
  •  Matikan animasi Transisi pada Smartphone
Tidak banyak pengguna smartphone android mengetahui cara ini , karena cara ini tersembunyi,untuk mematikan animasi transisi anda pergi ke setelan smartphone - lalu anda scrool ke paling bawah - klik Tentang Perangkat - ada beberapa penempatan berbeda pada setiap smartphone,anda cari Nomor Versi - Klik beberapa kali (Biasanya sampai 7 Kali) - Sampai ada pemberitahuan - Kembali ke setelan (masih dipaling bawah) -Disitu akan muncul 'Pilihan Pengembang' - Klik dan scrool ke bawah - cari pilihan 'skala animasi (Jendela,Transisi,Animator) - Rubah ke yang paling kecil atau nonaktifkan - atur ketiga animasinya - dan rasakan perubahannya .
  • Restart Android
ini adalah cara terakhir yang dapat anda lakukan jika anda masih Tidak puas dengan cara di atas ,dengan anda meRestart maka smartphone android anda akan menghapus secara otomatis cache dari kegiatan anda selama menggunakan smarphone , dan jika anda menyalakannya kembali , smartphone anda akan terasa lebih ringan .



Itulah beberapa Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat ala Oprekinaja,semoga dengan mengikuti langkah-langkah di atas smartphone anda terjaga dan dijauhkan dari kata Lemot atau Lamban . mari kita share dan comment artikel ini jika menurut anda Bermanfaat . kami sangat membutuhkan dukungan anda untuk membangun Blog ini menjadi tempat yang bermanfaat untuk anda semua .

Terimakasih 





Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja

dengan adanya artikel Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat - oprekinaja dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/09/cara-ampuh-mengatasi-android-lemot.html