Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya! - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Review, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!
link : Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Baca juga


Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Highlight

desain unibodi serbalogam
Dipoles dengan sungguh-sungguh untuk tampilan akhir yang sempurna. Lebih kuat dari sebelumnya.

foto yang mengagumkan
Kamera belakang 13 MP ganda dengan perangkat lunak yang disempurnakan untuk kualitas efek, ditambah kamera selfie 8 MP bersudut lebar dengan LED flash.

layar lebih besar, sangat cepat
Tonton film kapan pun dengan layar besar 5.5" full HD, prosesor 2.0 GHz octa-core cepat, dan kecepatan 4G.

pengisian daya cepat
Dapatkan baterai yang tahan lama dalam sekali pengisian. Dan dapatkan daya hingga 6 jam hanya dengan mengisi 15 menit.

pendeteksi sidik jari
Satu tombol untuk membuka kunci ponsel, menavigasikannya, serta melakukan pembayaran seluler di peritel yang bekerja sama.

pengalaman moto
Buat pintasan untuk fitur yang paling sering Anda gunakan, misalnya menghidupkan kamera dengan putaran pergelangan tangan Anda.

Info lebih lanjut mengenai Moto G5S Plus bisa dilihat di halaman resmi Moto G5S Plus dan JalanTikus
Motorola Moto G5S Plus merupakan alternatif terbaru bagi Anda yang sedang mencari smartphone dual-camera dengan spesifikasi diatas rata-rata namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Tidak seperti pendahulunya, Moto G5S Plus ini merupakan ponsel full metal yang kokoh dengan peningkatan di beberapa sektor. Dengan harga sekitar tiga juta rupiah saja, fitur-fitur yang didapat tak akan membuat Anda menyesal sedikitpun.

Desain dan Build Quality

Moto G5S Plus dilapisi dengan bahan yang terbuat dari metal secara menyeluruh (all-metal), membuatnya terlihat premium ketika dipandang dari segala sisi. Desain unibody pada smartphone ini menjadikannya slim dan makin kece.

Smartphone ini terasa kokoh dan tidak licin meski digenggam hanya dengan menggunakan satu tangan. Di bagian casing belakang terdapat sebuah ukiran logo Motorola yang ikonik, bikin Moto G5S Plus ini lebih eye-catching pastinya.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Pada bagian display, smartphone ini dilapisi dengan curved glass 2.5D yang cukup tebal. Glass tersebut membuat permukaan display Moto G5S Plus menjadi lebih lembut dan rounded, tidak seperti Moto G5 Plus yang mana smartphone tersebut tidak dilengkapi dengan glass kualitas premium ini.

Tombol power Moto G5S Plus diberi tekstur sedikit kasar dari biasanya. Smartphone ini pun masih diberi tombol home dibawah display. Menariknya, selain berfungsi sebagaimana tombol home pada umumnya, tombol ini juga menyatu dengan sensor fingerprint yang memiliki tingkat akurasi tinggi dan cepat sehingga hal itu akan memudahkan pengguna ketika akan membuka lockscreen Android atau password yang terintegrasi dengan fingerprint ini.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Moto G5S Plus memiliki build quality yang sangat solid dan tahan lama. Smartphone ini juga water resistant dengan teknologi nano coating. Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih pengguna, yakni Lunar Gray dan Blush Gold.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Display

Motorola memberikan panel display 5,5 inch full-HD 1080p (1920 x 1080) dengan density 401 ppi pada Moto G5S Plus ini. Gambar yang disajikannya cukup tajam dengan vibrant dan saturasi yang enak dipakai berlama-lama.

Dimensi 153,5 mm x 76,2 mm x 8,0 mm pada Moto G5S Plus memberikan screen-to-body ratio sekitar 70.1 persen, sangat tipis hingga menimbulkan kesan lebar dari depan.

Display smartphone ini masih terlihat terang dipakai di ruangan terbuka meski terpapar sinar matahari langsung. Sebagai lapisan pengaman untuk menghindari goresan-goresan yang tak disengaja, Moto G5S Plus dilengkapi juga dengan Gorilla Glass 3.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Kamera

Yang paling menarik dari Moto G5S Plus ini adalah di sektor kamera nya yang mengusung dual camera canggih dengan segudang fitur yang memanjakan pengguna
Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Motorola membenamkan dua kamera belakang beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.0 dan satu unit LED flash tepat dibawahnya. Masing-masing module kamera tersebut memiliki sensor yang berbeda yakni satu kamera dengan sensor sRGB dan satunya lagi menggunakan sensor Monochrome.

Lantas apa bagusnya? Tentu dengan kombinasi dua sensor tersebut membuat hasil jepretan smarphone ini menjadi lebih tajam dan memiliki warna yang lebih baik dari kamera smartphone lain.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Kamera Moto G5S Plus memiliki beberapa fitur unggulan yang menjadi daya tarik tersendiri terhadap smartphone ini, salah satunya Selective Focus Mode yang bisa dipakai untuk mengganti warna latar belakang foto menjadi monochrome, menambah efek blur atau mengganti background foto secara langsung.

Ada lagi fitur beauty yang sangat dibutuhkan para users jaman now agar foto yang dihasilkan makin cantik dan juga unyu. Mantab? Gokil ya?

Bagi kamu yang sehari-hari menggunakan kamera DSLR atau kamera profesional lain, Moto G5S Plus memiliki kemampuan yang bisa dibilang sama dengan kamera-kamera tersebut. Hal itu berkat adanya fitur Profesional Mode, pengguna bisa mengatur settingan kamera nya secara manual dengan berbagai pilihan menu seperti shutter speed, focus, white balance hingga settingan ISO.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Satu hal yang belum disebutkan disini, kamera Moto G5S Plus mampu merekam video ultra-HD 4K dengan frame rate mencapai 30fps. WOW! Untuk perekaman full-HD 1080p sendiri bisa memilih opsi 30fps ataupun 60fps.

Selain itu, di kamera ini juga terdapat fitur Slow Motion Mode yang memiliki frame rate 120fps, bisa untuk seru-seruan ataupun untuk melakukan eksperimen.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Pada bagian depan terdapat kamera wide-view ala action cam beresolusi 8MP yang memudahkan pengguna untuk mengambil foto menjadi lebih luas, bisa untuk selfie beramai-ramai. Bahkan menariknya ada satu fitur lagi yakni Panoramic Mode yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie tidak hanya luas saja namun juga panjang.

Ada lagi tambahan lampu flash LED di kamera depan ini yang umumnya masih jarang ada ponsel yang mengadopsi fitur tersebut. Dengan adanya lampu flash LED di kamera depan, selfie dimanapun dan kapanpun tak perlu takut hasilnya mengecewakan.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Performa dan Baterai

Smartphone ini memiliki chipset yang sama dengan Moto G5 Plus yakni Qualcomm Snapdragon 625 Octa-Core dengan clock speed mencapai 2.0GHz. Chipset tersebut sangat powerful untuk kebutuhan multi-tasking.

Dengan core nya yang mencapai delapan, untuk keperluan gaming pun juga masih baik tanpa menimbulkan lag dan sejenisnya. Beberapa game HD yang di uji coba di smartphone ini seperti Modern Combat 5 mampu berjalan dengan begitu lancar nya di 60fps. Begitu juga dengan game-game lain misalnya Asphalt 8: Airborne dan Dead Trigger 2.

Selain itu, chipset yang satu ini juga ramah terhadap pemakaian baterai. Jadi bisa dipastikan pengguna tidak perlu takut mengalami overheat sepanjang memakai Moto G5S Plus tersebut.

Untuk bagian grafis, Moto G5S Plus memakai GPU Adreno 506.

Berikut ini hasil benchmark Moto G5S Plus jika disandingkan dengan para kompetitor dikelasnya:


Moto G5S Plus dilengkapi dengan memori internal sebesar 64GB dan RAM 4GB. Ada lagi varian dibawahnya yang dibekali memori internal sebesar 32GB dengan RAM 3GB. Dengan kapasitas memori internal selonggar itu, smartphone ini masih memiliki slot ekspansi memori eksternal hingga 128GB. Gak kurang kan? Tenang, ada USB OTG nya kok.

Pada sektor baterai, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang bisa tahan sepanjang hari. Mungkin kapasitas sebesar itu terlihat cukup sedikit dibanding kompetitor yang umumnya berani membenamkan baterai hingga lebih dari 4000 mAh. Tapi jangan salah sangka, baterai Moto G5S Plus ini memiliki fitur TurboPower alias fast-charging yang mampu mengisi daya baterai tersebut sampai penuh hanya dalam waktu 15 menit saja.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Fitur Lain

Moto G5S Plus dibekali dengan stock Android 7.1 Nougat. Rencananya, dalam waktu dekat smartphone ini akan memperoleh update terbaru Android 8.0 Oreo juga. Terdapat beberapa fitur penunjang yang disematkan di Moto G5S Plus ini seperti Moto Actions. Fungsinya yaitu untuk menambah gesture, one hand mode, dan Moto Display. Selebihnya, tidak ada bloatware yang mengganggu kenyamanan pengguna ketika memakai smartphone ini.

Urusan SIM card, Moto G5S Plus didukung oleh dual SIM GSM yang semuanya merupakan Nano SIM dan support 4G Cat 7. Pada sektor konektifitas, smartphone ini didukung oleh berbagai macam opsi seperti WiFi, GPS, Bluetooth, USB yang support OTG dan lain-lain. Sensor yang tertanam di Moto G5S Plus ini juga cukup lengkap, diantaranya ada Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor dan Gyroscope.

Ada juga dukungan NFC alias Near Field Communication yang fungsinya menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak hingga beberapa sentimeter saja. Untuk keperluan sehari-hari, NFC ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran / wireless-payment misalnya saat akan memasuki jalan tol, dengan menggunakan e-money maka cukup tempelkan Moto G5S Plus ke scanner dan selesai.

Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

Berikut ini spesifikasi lengkap Moto G5S Plus:
sistem operasiAndroid 7.1 Nougat
arsitektur sistem/prosesorProsesor Qualcomm® Snapdragon™ 625 Octa-Core 2.0 GHz dengan GPU Adreno 506
memori (RAM)4 GB & 3GB
penyimpanan (ROM)Internal 64GB & 32 GB, mendukung Kartu microSD hingga 128 GB
dimensiTinggi: 153,5 mm Lebar: 76,2 mm Tebal: 8,0 mm hingga 9,5 mm
berat168g
layar5.5” Full HD 1080p (1920 x 1080) 401 ppi Corning(TM) Gorilla(TM) Glass 3
bateraiBaterai berkapasitas 3000 mAh dengan TurboPower™ sanggup mengisi penuh hanya dalam waktu 15 menit
perlindungan dari airLapisan nano tahan air
jaringan4G LTE (Cat 7), UMTS / HSPA+, GSM / EDGE
band (Moto G5S Plus - XT1805)GSM/GPRS/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz), UMTS/HSPA+ (850, Jepang 850, 900,1900, 2100 MHz), 4G LTE (B1, 2, 3, 5, 7, 8, 18, 19, 20, 26, 28, 38, 40, 41)
kamera belakangKamera 13 MP ganda + editor kedalaman, ƒ/2.0 aperture, Dual LED flash penyeimbang warna, Zoom digital 8X untuk foto, 4X untuk video, Seret untuk fokus & pencahayaan, Ambil Cepat, Ketuk (di mana pun) untuk mengambil, Bidikan Foto Terbaik, Mode Profesional, Mode beruntun, Mode Panorama, HDR Otomatis, Stabilisasi video, Perekaman video 4K Ultra HD (30 fps), Video Gerak Lambat
kamera depan8 MP, Lensa sudut lebar, f/2.0 aperture, LED flash, Mode panorama, Mode profesional, Mode pemercantik
speaker/mikrofonLoudspeaker port bawah 2 Mikrofon
Kartu SIMDual nano-SIM
konektivitasMikro USB, jack headset 3,5 mm
teknologi bluetooth®Bluetooth versi 4.2 LE + EDR
Wi-Fi802.11 a/b/g/n (2.4 GHz + 5 GHz)
layanan lokasiGPS, A-GPS, GLONASS
NFCYa
sensorPendeteksi sidik jari, Akselerometer, Giroskop, Cahaya Sekitar, Kedekatan
warna dasarLunar Gray, Blush Gold
Moto G5S Plus merupakan pilihan terbaik bagi siapapun yang menginginkan smartphone jumbo dengan dual camera namun dibanderol dengan harga yang pass dikantong.

Kalau boleh jujur, saya pribadi demen dengan smartphone ini karena kamera nya. Mungkin ada banyak pilihan smartphone lain yang serupa tapi bagi saya Moto G5S Plus ini merupakan yang termewah dikelasnya. Build quality nya itu lo jempolan banget.

Mungkin saya akan menunggu akhir bulan untuk menjual smartphone lama saya untuk ditukar dengan smartphone ini. Tapi kalau dikasih ya saya mau banget!

Semoga bermanfaat.


Demikianlah artikel kali ini tentang Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya!

dengan adanya artikel Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya! yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Moto G5S Plus: Dual Camera, Premium, Terjangkau, Gak Ada Minusnya! dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/10/moto-g5s-plus-dual-camera-premium_25.html