Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung

Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung
link : Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung

Baca juga


Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung

Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung - Sore ini tersebar video YouTube yang memperlihatkan sebuah smartphone Xiaomi terbaru yang beberapa waktu lalu dijual secara resmi melalui flash sale Lazada rusak tanpa sebab pasti. Di deskripsi video dijelaskan smartphone tersebut baru 3 hari digunakan dengan pemakaian normal sekedar untuk bersosial media. Smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Redmi 5A milik teman Ilham Nuralim, seorang pelajar yang baru membuat akun YouTube dengan video pertama yang diunggah menyangkut kerusakan Redmi 5A milik temannya itu.

Untuk video selengkapnya bisa kamu tonton disini:
www.youtube.com/watch?v=eJQCjqxKK3Y
Tanpa menunggu waktu yang lama, banyak orang yang menghujat video tersebut dengan dalih video itu hanya akan memperkeruh suasana sehingga bisa menjatuhkan rating si rajanya smartphone murah ini secara drastis. Sebagian dari netizen menyarankan agar pemilik Redmi 5A yang dimaksud segera mengunjungi service center terdekat agar bisa diperbaiki mengingat smartphone tersebut juga dilengkapi dengan garansi resmi.

Kronologi berdasarkan pengakuan pemilik video, Xiaomi Redmi 5A milik teman pengunggah video itu baru 3 hari dipakai. Smartphone murah meriah dengan spesifikasi yang terbilang lumayan di harga kurang dari satu juta tersebut dibeli oleh temannya pada waktu Lazada melakukan flash sale akhir Desember lalu dengan uang hasil tabungan yang dikumpulkannya. Secara tiba-tiba ketika dipakai seperti biasanya, muncul garis-garis yang membentang di sebagian layar Redmi 5A. Ia yakin bahwa itu bukan karena human error melainkan cacat pabrik. Touchscreen smartphone tersebut masih bisa dipakai sebagaimana mestinya, hanya saja gambar yang dihasilkan bergaris dan cukup mengganggu kenyamanan pengguna.

Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung

Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung

Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung

Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung

Dari banyak kasus yang saya temui, sebetulnya kejadian seperti ini terjadi memang karena cacat pabrik namun kemungkinannya kecil. Tidak semua smartphone Xiaomi itu memiliki build quality yang buruk, apa lagi jika smartphone tersebut merupakan barang resmi alias bukan dari distributor.

Beberapa tahun yang lalu saya pernah mengalami kejadian hampir serupa dimana waktu itu Lazada melakukan flash sale Redmi Note keluaran pertama kemudian saya ikut serta dalam penjualan kilat itu. Sesudah barang saya terima, saya langsung menyadari bahwa smartphone bongsor yang kala itu belum banyak saingannya tersebut display nya cacat. Terdapat beberapa bintik-bintik hijau di titik tertentu yang bisa dilihat dengan sangat jelas ketika smartphone baru melakukan reboot.

Tak lama kemudian saya mencoba untuk mencari referensi terkait kasus yang saya alami. Beberapa forum Redmi Note saya masuki sekedar untuk mencari tahu apakah ada pengguna yang mengalami kejadian sama seperti saya serta bagaimana solusi terbaik yang bisa saya lakukan untuk menangani masalah ini. Nahas, tidak ada satu pengguna pun yang mengalami kejadian serupa. Hingga pada akhirnya saya pasrah bahwa smartphone yang saya dapatkan memiliki kelainan.

Apakah setelah itu saya koar-koar dan menganggap bahwa smartphone buatan Xiaomi itu buruk? Apakah saat itu juga saya berpikiran untuk memviralkan kejadian yang menimpa saya agar menarik simpati orang? Tentu tidak. Saya percaya hanya ada beberapa orang yang mengalami kejadian seperti saya. Yang jelas hal tersebut bukanlah cacat masal seperti brand sebelah yang endingnya seluruh smartphone yang sudah dijual ditarik peredarannya dari pasaran demi keamanan bersama.

Singkat cerita, saya langsung mengunjungi Mi Store terdekat di daerah saya untuk klaim garansi dan seminggu setelahnya Redmi Note yang display nya cacat tersebut sudah bisa saya pakai dengan normal. Saya tidak punya rasa kapok setelah mengalami kejadian itu. Yang ada justru setelah saya mendapatkan smartphone saya kembali, saya selalu mengikuti perkembangan Xiaomi dari waktu ke waktu. Beberapa kali juga saya mencicipi smartphone Xiaomi mulai dari Redmi 1S hingga Redmi Note 3 PRO yang paling lama bertahan menemani keseharian saya.

Saya bukan penggila smartphone Xiaomi. Saat ini smartphone utama saya Motorola Moto G5s Plus. Saya suka Xiaomi karena smartphone tersebut sangat luwes di modifikasi. Forum nya yang selalu ramai serta MIUI nya yang rajin di update menjadi daya tarik lain bagi diri saya pribadi. Urusan harga, tentu tidak ada yang berani menawarkan harga semurah brand yang satu ini.

Dan ya, saya juga ikut meramaikan flash sale Lazada akhir Desember lalu. Sayangnya barang yang dimaksud belum saya terima hingga detik ini. Mungkin karena masih moment nya tahun baru kali ya? Doakan dalam waktu dekat saya bisa segera mendapatkan Xiaomi Redmi 5A ini. Yang pasti dalam kondisi normal tanpa ada cacat sedikitpun.


Demikianlah artikel kali ini tentang Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung

dengan adanya artikel Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2018/01/redmi-5a-rusak-padahal-baru-3-hari-beli_1.html