7 Tips Membeli Laptop Macbook

7 Tips Membeli Laptop Macbook - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang 7 Tips Membeli Laptop Macbook, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel MacBook, Artikel MacBook Pro, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : 7 Tips Membeli Laptop Macbook
link : 7 Tips Membeli Laptop Macbook

Baca juga


7 Tips Membeli Laptop Macbook

 Tips Membeli Laptop MacBook yang Tepat dan Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan 7 Tips Membeli Laptop MacBook
Di kala teknologi gosip dan digital dikala ini, peranan laptop sangat dirasakan keuntungannya dan sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Terlebih bagi mereka yang berstatus sebagai pelajar, karyawan dan pengusaha yang kesehariannya punya mobilitas tinggi.

Komputer portabel yakni solusi yang sempurna bagi mereka alasannya yakni gampang dibawa kemana-mana sehingga sanggup menuntaskan kiprah atau pekerjaan dimanapun berada.

Salah satu laptop terbaik yang beredar dipasaran dan banyak diminati dikala ini yakni MacBook. Laptop besutan perusahaan asal Cupertino ini populer awet, powerfull dengan spesifikasi yang mumpuni.

Selain itu, ada aneka macam kelebihan laptop Apple dibandingkan laptop lain menyerupai mewah, tipis, ringan, elegan, desain, keamanan, bebas virus, daya tahan baterai, nyaman digunakan, dan aneka macam keunggulan lainnya.

Tak heran jikalau masih banyak orang yang mengincar atau membeli laptop Apple bekas di online shop, sosial media ataupun di toko komputer terdekat.

MacBook tidak hanya diperuntukkan bagi kelas menengah keatas tapi juga cocok bagi kalangan mahasiswa, terlebih bagi mereka yang mau membeli laptop Mac untuk keperluan fotografi, blogging, edit video dan foto, programming dan lainnya.

Tak heran jikalau Anda menemukan banyak orang yang menggunakannya di tempat keramaian, baik itu kafe, sekolah, kampus dan kantor.

Lalu, Apa saja hal yang perlu diperhatikan dikala ingin membeli laptop Apple?

Ini yakni pertanyaan sebagian orang yang kesulitan dalam menentukan produk besutan Steve Jobs dalam kondisi gres itu.

Anda termasuk salah satunya? Tidak perlu khawatir, berikut 7 tips membeli laptop MacBook yang sempurna dan beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Sesuaikan Kebutuhan




Apa alasan Anda menentukan dan mau membeli MacBook?

Anda ingin menggunakannya untuk kebutuhan sekolah, kuliah atau kerja?

Kedua pertanyaan diatas harus Anda jawab terlebih dahulu sebelum membeli laptop MacBook.

Memilih produk sesuai kebutuhan memang sangat penting, begitupun ketika mau membeli produk Apple yang sudah populer dengan harganya yang mahal semoga sesuai dengan keinginan dan sanggup menekan budget yang ada.

Jika Anda seorang desainer grafis atau fotografer maka butuh laptop MacBook spesifikasi yang lebih anggun dibandingkan mereka yang statusnya sebagai pelajar atau mahasiswa.

Pekerjaan seorang desainer dan fotografi butuh RAM, hard disk, prosesor dan pemberian layar yang lebih anggun untuk membantu proses edeting foto. Spesifikasi yang lebih dari hanya sekedar menciptakan laporan, nonton video, dengar musik atau browsing.

Begitupun bagi Anda yang selalu bergelut dengan editing video, jangan menentukan MacBook dengan RAM kecil, pilihlah MacBook Pro yang minimal RAM 16GB untuk mempercepat ataupun mempermudah dikala proses rendering video.

2. Pilih Model yang Tepat



Saat ini, ada banyak model laptop Apple antara lain MacBook, MacBook Pro, MacBook Pro Retina Display, New MacBook, dan MacBook Pro Touch Bar. Semua model tersebut, sudah masuk di pasaran dalam negeri.

Masing-masing model mempunyai spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda, berikut klarifikasi singkatnya.

Macbook Pro


Varian MacBook ini diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2006.

Macbook Pro lebih berat dibanding Macbook Air. Laptop ini mempunyai 3 pilihan layar yaitu 13 inci, 15 inci dan 17 inci. Dengan ukuran layarnya yang besar, model ini cocok bagi editor video, fotografer, programmer, editor foto dan yang suka nonton video.

MacBook Pro juga sangat cocok bagi kaum profesional yang menginginkan performa kelas berat dan butuh SuperDrive, port Ethernet dan FireWire.

Prosesor, RAM dan media penyimpanan yang dibenamkan di laptop Apple yang satu ini juga tak kalah dari model MacBook lainnya.

Macbook Air


Untuk Anda yang menyukai bobot laptop yang lebih ringan sehingga gampang dibawa kemana-mana alasannya yakni bodinya lebih tipis tapi juga powerfull dari MacBook Pro. Cocok menentukan varian yang satu ini.

Selain beratnya yang ringan, model MacBook ini juga tersedia dengan ukuran layar yang lebih kecil. Ada 2 pilihan ukuran layar yang tersedia dari 11 inchi sampai 13 inci.

Kapasitas RAM MacBook Air umumnya hanya 4GB saja tapi sudah cukup untuk menunjang keperluan Anda. SuperDrive juga bolos di model ini, sehingga Anda harus membeli SuperDrive jikalau memang perlu.

Media penyimpanan yang ditawarkan juga terbilang kecil dan terbatas, 128GB dan 256GB. Ini juga harus Anda pertimbangkan mengingat harga SSD masih terbilang mahal dikala ini.

Macbook Pro Retina


Pada model laptop Apple ini, Anda sanggup menikmati tampilan layar yang lebih detail, komposisi warna dan nyaman di mata ketika nonton, editing foto atau rendering video.

Tapi siapkan budget yang lebih, alasannya yakni harganya dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan MacBook Air dan MacBook Pro.

Tapi berbicara soal performa, MacBook Pro Retina Display ini lebih powerfull dari ketiga MacBook diatas alasannya yakni kapastias RAM 8GB.

Sayangnya, beberpa hardware menyerupai SuperDrive, port Ethernet, Firewire menyerupai halnya MacBook Air tidak disematkan didalamnya.

MacBook Pro Touch Bar


Varian MacBook terbaru dari Apple ini mempunyai desain dan teknologi yang terbaru, diantaranya yakni keyboard butterfly dan Touch Bar.

Anda tidak akan lagi menemui logo Apple menyala di rahasia dan sudah menghilangkan port HDMI dan USB di MacBook Pro Retina Display dengan Touch Bar ini. Apple sudah menggantinya dengan USB-C.

Touch Bar yakni formasi tombol dengan bermacam-macam fungsi yang sanggup Anda temukan di bab atas keyboard sebagai pengganti tombol F1 - F12.

3. Budget



Anda yang menentukan MacBook Pro harus menyiapkan budget lebih, terlebih jikalau tetapkan membeli MacBook Pro Retina Display dengan Touch Bar alasannya yakni model laptop dari Apple ini selalu dibandrol dengan harga tinggi alasannya yakni spesifikasi dan fitur terbarunya.

Tidak hanya dana pembelian laptop MacBook tapi aksesoris juga harus Anda pikirkan menyerupai adapter converter, hard disk eksternal, printer, pelindung layar dan bermacam-macam piranti pendukung lainnya.

Pastikan Anda tidak salah menentukan akesoris MacBook, khususnya printer. Terlebih dahulu, cek ketersedian driver di situs resminya dan dukungannya di komputer potabel Apple.

Berikut beberapa estimasi harga:

MacBook Air: 15 jutaan

MacBook Pro Retina Display: 20 jutaan

MacBook Pro Touch Bar dan Touch ID: 30 jutaan

Untuk mengetahui harga MacBook, New MacBook dan MacBook Pro, Anda sanggup mengeceknya secara terencana di toko online atau menghubungi via telepon Apple Authorized Reseller terdekat.

4. Cermati Spesifikasi yang Sesuai



Anda harus mengetahui spesifikasi detail dari produk Apple itu ketika ingin membeli MacBook, mulai dari prosesor, RAM, hard disk, VGA, dan fitur yang ditanam didalamnya.

Saat ini, Apple tidak lagi merilis laptop MacBook dengan RAM yang rendah dan sudah meninggalkan teknologi penyimpanan HDD. Terbukti, keluaran seri terbarunya sudah menggunakan RAM tanam sehingga sangat susah jikalau ingin upgrade RAM MacBook.

Hal yang sama juga diterapkan pada media penyimpanannya. Anda akan kesulitan ketika mau upgrade storage.

Kapasitas hard disk 128GB tidak cocok bagi Anda yang suka download video, film ataupun menyimpan dokumen lainnya. Disarankan untuk membeli MacBook yang memori penyimpanannya minimal 250GB.

RAM juga harus Anda perhitungkan, membeli MacBook Pro dengan RAM 16GB yakni pilihan yang tepat, khususnya bagi mereka yang profesinya sebagai editor video, fotografer, programmer.

Selain RAM dan hard disk, perhatikan juga prosesornya. Umumnya, MacBook dibekali dengan prosesor tinggi, lihat beberapa spesifikasi MacBook dibawah.

Pilih laptop MacBook dengan prosesor core i5. Jika punya dana lebih, belilah laptop MacBook yang prosesor i7 dengan speed tinggi.

Berikut beberapa pola spesifikasi MacBook Pro, MacBook Pro Retina Display, dan MacBook Pro Touch Bar dikutip dari laman Support Apple https://support.apple.com.

MacBook Pro 2012 MD101


Prosesor: Intel Core i5 kecepatan 2.5GHz / Intel Core i7 kecepatan 2.9GHz
RAM: 4GB DDR3 1600 / 8GB DDR3 1600
Hard disk: 500GB 5400-rpm / 750GB 5400-rpm
VGA: Intel HD 4000
Layar: 13 inci

MacBook Pro Retina 2015 MF839


Prosesor: Intel Core i5 kecepatan 2.7GHz / Intel Core i5 kecepatan 2.9GHz
RAM: 8GB LPDDR3 1866
Hard disk: Flash drive 128GB / 256GB
VGA: Intel Iris 6100
Layar: 13 inci Retina

MacBook Pro 2016 Touch Bar


Prosesor: Intel Core i7 kecepatan 2.6GHz / Intel Core i7 kecepatan 2.7GHz
RAM: 16GB LPDDR3 2133
Hard disk: SSD 256GB / 512GB
VGA: ATI Radeon Pro 455
Layar: 15 inci Retina

MacBook Pro 2017 Touch Bar


RAM: 16GB LPDDR3 2133
Hard disk: SSD 256GB / 512GB
VGA: ATI Radeon Pro 555
Layar: 15 inci Retina

MacBook Pro 2018 Touch Bar


Prosesor: Intel Core i7 6-core kecepatan 2.2GHz / Intel Core i7 6-core kecepatan 2.6GHz
RAM: 16GB DDR4 2400
Hard disk: SSD 256GB / 512GB
VGA: ATI Radeon Pro 555X
Layar: 15 inci Retina

5. Ukuran Layar



Ada beberapa jenis ukuran layar laptop Apple yang ditawarkan, mulai dari 11 inci, 12 inci, 13 inci dan 15 inci. Hal ini yang juga harus diperhatikan sebelum membeli.

Anda yang bahagia dengan ukuran layar yang lebih kecil, cocok menentukan MacBook Air alasannya yakni ukuran layar 11 inci sampai 12 inci sanggup ditemukan di model ini.

Sementara ukuran layar yang lebih besar hanya sanggup ditemukan di model MacBook Pro, baik itu MacBook Pro Non-Retina, MacBook Pro Retina Display dan MacBook Pro Touchbar dengan pilihan ukuran layar mulai dari 13 inchi sampai 17 inci.

MacBook Pro 13 inci yakni salah satu pilihan sempurna bagi Anda yang seringkali bekerja dengan mobilitas tinggi. Tapi jikalau Anda membutuhkan ukuran layar yang lebih besar lagi dan tetap menunjang pekerjaan, beli yang ukuran layarnya 15 inci.

Selain tampilan layar yang sedikit lebih besar juga mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan MacBook Pro 13 inci.

Ukuran layar yang lebih dari 17 inci hanya sanggup Anda temukan di komputer desktop Apple menyerupai Mac Mini, iMac, Mac Pro, dan iMac Pro.

6. Garansi



Ada banyak pertanyaan yang sering dilontarkan oleh sebagian orang yang akan membeli produk Apple satu ini. Salah satunya yakni membeli MacBook gres atau bekas.

Ada banyak perbedaan, laba dan kerugian dari keduanya.

Garansi yakni salah satunya.

Besar kemungkinan Anda tidak akan mendapat garansi resmi dari Apple jikalau membeli MacBook bekas. Tapi ada juga beberapa penjual yang memperlihatkan laptop Apple bekas yang garansinya belum kadaluarsa.

Bagi Anda yang ingin mendapat garansi resmi dari Apple dalam jangka waktu usang maka harus membeli kondisi baru. Selain itu, Anda juga sanggup menambah garansi laptop Apple dengan membeli layanan AppleCare Protection Plan (APP) jikalau punya dana lebih.

Dengan begitu, ada dua garansi yang Anda dapatkan. Yang pertama, garansi resmi Apple dari reseller selama 12 bulan (1 tahun) semenjak tanggal pembelian dan tambahan garansi ACPP.

Tambahan esktra garansi tersebut akan menciptakan Anda leluasa klaim garansi MacBook ketika terjadi dilema yang tidak diinginkan.

7. Beli MacBook di Toko Resmi Apple



Saat Anda tetapkan membeli komputer portabel perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu, jangan asal menentukan toko baik itu toko online atau yang mempunyai gerai di tempat Anda.

Cari tahu toko yang sudah diberi sertifikasi oleh Apple, minimal sebagai Apple Authorized Reseller. Toko tersebut sangat gampang ditemukan, apalagi jikalau Anda berada di kota besar menyerupai Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Bali, Balikpapan, Pontianak dan kota lainnya.

Dengan membeli MacBook di toko resmi Apple Indonesia, Anda akan dengan gampang mengklaim garansi jikalau terjadi kerusakan.

Membeli MacBook bekas tidak ada bedanya dengan kondisi yang gres alasannya yakni ada banyak hal penting yang harus dicermati.

Sangat disayangkan jikalau sudah membelinya tapi tidak sesuai dengan keinginan Anda. Untuk itu, ketujuh tips membeli MacBook diatas harus dipahami semoga sempurna dan meminimalkan budget Anda.

Punya saran yang lain?

Silahkan berikan komentar Anda pada kolom yang tersedia dibawah.


Demikianlah artikel kali ini tentang 7 Tips Membeli Laptop Macbook

dengan adanya artikel 7 Tips Membeli Laptop Macbook yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Membeli Laptop Macbook dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2019/06/7-tips-membeli-laptop-macbook.html