Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap)

Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap) - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap), dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel tutorial, Artikel TV, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap)
link : Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap)

Baca juga


Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap)

 Pada kesempatan sebelumnya admin sudah pernah membagikan artikel perihal  TV Mati Total: Penyebab dan Cara Memperbaikinya (Lengkap)

Pada kesempatan sebelumnya admin sudah pernah membagikan artikel perihal tv mati total lampu indikator tidak menyala. Dan kali ini admin akan membagikan lagi artikel yang serupa, yaitu cara memperbaiki TV Mati Total dan penyebabnya.

TV mati total merupakan salah satu jenis kerusakan yang sering banget terjadi di aneka macam macam jenis tv. Baik itu di tv tabung, LED, dan LCD. Dan merek tv yang paling sering terkena problem ini yaitu Samsung, LG, dan TV tabung.

Penyebab TV Mati Total

Ada banyak factor yang sanggup menyebabkan TV Mati Total, menyerupai tersambar petir, ada kabel yang putus, dan lain sebagainnya. Selengkapnya yaitu sebagai berikut:

  • Transistor Regulator konslet,
  • Transistor Horizontal Konslet,
  • Flyback...

Diatas yaitu beberapa factor penyebab tv mati total. Dan untuk cara memperbaikinya, berikut ulasan -nya. Cekidoot!

Cara Memperbaiki TV Mati Total

Untuk memperbaiki tv mati total, bergotong-royong cukup mudah. Terutama, bagi Anda yang paham dan mengerti dengan seluk beluk komponen pada tv. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut, simak baik-baik ya:

1. Periksa Fuse dan Kabel AC

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengusut komponen regulatornya, yakni fuse dan kabel ac. Kedua belahan tersebut merupakan belahan vital dan paling sering menyebabkan tv mati total.

Nah, bila terjadi sesuatu pada belahan tersebut. Maka, secara otomatis tv akan mati total. Minsalnya, sekring (fuse) putus atau kabel AC nya lepas. Solusinya, ialah mengganti belahan yang rusak tersebut. Baca juga: TV Warna Merah.

2. Cek dan Ukur Komponen Bagian Regulator

Jika tidak ada kerusakan pada komponen fuse dan kabel ac. Maka, silahkan kalian cek di belahan regulator lainnya. Mulai dari elco, resistor, diode bridge, hingga panel horizontal out.

Biasanya, bila salah satu dari belahan tersebut rusak. Maka, TV akan mati total. Untuk itu, periksalah beberapa komponen tersebut secara teliti. Dan, bila ada yang rusak diantaranya. Silahkan kalian ganti dengan yang baru.

Namun, bila tidak berhasil juga. Silahkan sahabat coba langkah yang selanjutnya. Baca juga: Penyebab dan Cara Memperbaiki TV tidak Ada Suara.

3. Ukur Tegangan 400 VDC

Langkah terakhir nemperbaiki TV mati total yaitu dengan melaksanakan cek dan tes pada komponen 400 VDC. Silahkan kalian ukur tegangan pada komponen 400 VDC tersebut. Jika, tidak ada tegagan. Maka, ada problem pada belahan ini.

Nb: Khusus untuk jenis kerusakan pada komponen 400 VDC. Sebaiknya, Anda bawa ke service TV terdekat. Untuk penanganan lebih lanjut.

Demikianlah tutorial yang sanggup admin bagikan kali ini perihal cara memperbaiki TV Mati Total. So, biar bermanfaat dan terima kasih. Eh, kalau kalian punya pertanyaan. Jangan sungkan yaa, untuk bertanya pada kolom komentar dibawah. Arigatou minna!
Sumber https://tipikudo.blogspot.com/


Demikianlah artikel kali ini tentang Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap)

dengan adanya artikel Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap) yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Tv Mati Total: Penyebab Dan Cara Memperbaikinya (Lengkap) dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2019/06/tv-mati-total-penyebab-dan-cara.html