Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah

Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel mikrotik, Artikel tutorial, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah
link : Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah

Baca juga


Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah

Sebagai pengguna teknologi informasi, tidak asing bagi kita dengan istilah “proxy”. Secara umum arti dari proxy adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atau intranet. Dengan kata lain proxy merupakan sebuah media keamanan bagi akses jaringan internet kita.

Terdapat beberapa macam tipe proxy, diantaranya SSL Proxy, Web Proxy, Intercepting Proxy, Reverse Proxy, dll. Setiap tipe proxy memiliki fungsi masing-masing. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu proxy yang merupakan fitur dari RouterOS MikroTik, yaitu Web Proxy.

Dalam pembahasan ini kita akan menekankan bagaimana cara melakukan pemblokiran website menggunakan “Web Proxy Access”. Contoh kasus, kita akan memblokir akses internet dari client ke www.google.com dan www.facebook.com
Berikut langkah-langah untuk membangun web proxy :

1. Aktifkan terlebih dahulu web proxynya, dan set port untuk proxy dan cache adminnya.
ip proxy set enable=yes port=8080 cache-administrator=admin@domain.com
2. Kemudian pasang firewall nat untuk membuat rules proxy agar dapat bekerja.
ip firewall nat add chain=dstnat protocol=tcp dst-port=80 action=redirect to-ports=8080
3. Setelah itu kita akan blokir website yang di inginkan.
ip proxy access add action=deny dst-port=80 dst-host=:google.com
ip proxy access add action=deny dst-port=80 dst-host=:facebook.com
4. Selesai,Selanjutnya kita tes dengan menggunakan client.
Inilah tampilan google dan facebook saat terblokir.
Google & Facebook Terblokir pada Port 80/http



Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah

dengan adanya artikel Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Blokir Website dengan Mikrotik Mudah dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/02/cara-blokir-website-dengan-mikrotik.html