Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue

Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel mikrotik, Artikel tutorial, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue
link : Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue

Baca juga


Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue

Kali ini kita akan membahas sebuah fungsi dari MikroTik tentang QoS. Sebelum ke pokok pembahasan, alangkah baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu apa itu QoS. Mungkin diantara kita tidak asing lagi dengan istilah “pembatasan bandwith”. Nah, itulah QoS walaupun QoS sendiri tidak selalu berarti pembatasan bandwith.

QoS (Quality of Service) adalah sebuah cara yang digunakan untuk mengatur penggunan bandwith secara rasional. QoS bisa digunakan juga untuk mengatur prioritas berdasarkan parameter yang diberikan, untuk menghindari terjadinya trafik yang memonopoli seluruh bandwith yang tersedia. Bisa dikatakan QoS merupakan sebuah fungsi management bandwith. Dan fitur yang digunakan di mikrotik untuk melakukan management bandwith dikenal sebagai Queues. 

Untuk contoh implemetasi kali ini, kita akan membahas penggunaan Dinamic Queue pada Hotspot dan PPP. Dimana management badwidth dilakukan secara otomatis oleh router. 

Admin jaringan tidak perlu lagi membuat rule queue secara manual.
Berikut langkah langkah untuk Limit bandwith dengan simple queue.
1. Sekarang kita akan mencoba limit bandwith dengan target yaitu IP address client.
queue simple add name=LIMIT_CLIENT target=10.33.222.100,10.33.222.101 max-limit=512k/1M
2. Dan satu lagi limit bandwith dengan target akses pada port etherntnya.
queue simple add name=LIMIT_PORT target=ether3 max-limit=1Mk/256k


Selanjutnya boleh dicoba tes melalui speedtest di internet utuk membuktikanya.
Dibawah ini terdapat gambar hasil tes bandwith di internet.
Jadi pada intinya pada limitasi bandwith, saat kita lakukan speedtest,hasilnya kurang lebih dengan yang kita setting. Seperti Berikut.
Contoh Limit Bandwith Mikrotik 64kbps


Demikianlah artikel kali ini tentang Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue

dengan adanya artikel Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Limit Bandwith Mikrotik dengan Simple Queue dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/02/limit-bandwith-mikrotik-dengan-simple.html