Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah

Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel mikrotik, Artikel tutorial, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah
link : Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah

Baca juga


Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah

Hotspot ini sudah banyak terkenal dikalangan teknisi dan di kalangan pemuda yang sering nongkrong bersama temanya di kafe,warung kopi dan tempat umum lainya seperti stasiun kereta dan bandar udara. Siapa yang tak kenal dengan hotspot ini bagi pecinta internet.

Maka dari itu kita sebagai pecinta internet harus mengetahui bagaimana cara pembuatanya .Berikut langkah langkah pembuatanya :

1. Setting Hostspot pada mikrotik ini juga sama mudahnya dengan pembuatan dhcp-server yaitu dengan satu perintah saja kita sudah bisa mendapatkan fitur Hotspot pada jaringan kita. Ini perintahnya :
ip hotspot setup
Selanjutnya ikuti Langkah berikut :

 Ket :
Hotspot interface : pilih interface yang ingin dijadikan hotspot server local address network: local network pada ether yang dipilih (otomatis) masquerade network:yes address pool:range ip address yang diberi hotspot certificate:none smtp server:0.0.0.0 dns server: DNS internet (otomatis) dns name: domain untuk login hotspot name hotpsot user : admin user password: password admin
2. Setelah selesai, pada client kita buka browser dan masukkan domain hotspot pada address bar yaitu hotspot.dgn.com

3. Setelah Hotspot selasai, sekarang kita coba untuk menambah user atau pengguna hotspot dan juga kita batasi bandwith setiap user dengan user profile.

ip hotspot user profile add name=LIMIT_USER rate-limit=512k/256k ip hotspot user add name=user1 password=user1 profile=LIMIT_USER ip hotspot user add name=user2 password=user2 profile=LIMIT_USER
Ket :
1.Perintah pertama ada membuat user profile dan sudah dibatasi bandwith sebesar 512k/256k.
2. Perintah kedua dan ketiga yaitu perinttah untuk menambah user hotspot dan disesuaikan dengan profile diatas. 

4. Selanjutnya kita coba login menggunakan user yang kita sudah buat tadi.



Demikianlah artikel kali ini tentang Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah

dengan adanya artikel Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Konfigurasi Hotspot dan Limit Bandwith Mikrotik Mudah dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/02/konfigurasi-hotspot-dan-limit-bandwith.html