Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows

Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Tips, Artikel tutorial, Artikel windows, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows
link : Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows

Baca juga


Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows

Semua dari kita pasti pernah merasakan sebelnya jika ada virus yang hinggap di PC kita. Selain merugikan, PC yang sudah terinjeksi virus kinerjanya semakin lemah dan lambat. Dan pastinya banyak data dari kita yang bisa hilang karenanya.
Berikut Cara mudah dan pastinya Jitu untuk mencegah virus masuk ke PC :
  1. Pastikan komputer kamu sekarang bersih terhadap virus. (Harus!! Kalau tidak ya sama aja bohong :D )
  2. Jika No.1 Sudah pasti. Lanjut dengan install antivirus kesayanganmu. Jika sudah skip ke No.3
  3. Buka Start lalu search autoplay. Lalu klik Autoplay, Lalu matikan Centang pada Use autoplay for all media dan Save.

  4. Klik Start - Autoplay

    Matikan Ceklis dari Auoplay - Save



  5. Lanjut, Buka aplikasi run dengan menekan tombol kombinasi Win + R lalu ketikkan gpedit.msc lalu tekan Enter.
  6. Lalu buka Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Component > Autoplay Policies. Lalu double click pada Turn Off Autoplay.

    *Pilih dan Double click pada Turn Off Autoplay dan konfigurasi ke Enabled

    *Klik Next Setting Hingga ke Turn Off Autoplay for non removable devices lalu set Enabled

    *Next Setting pada Default behaviour for Autorun Pilih Enabled lalu pastikan settingannya Do Not execute any autorun, Lalu Klik OK.
  7. Rasakan Sensasinya.
Kesimpulan :
Sebelum kita mencegah sesuatu baiknya kita harus mengetahui dulu dia berjalan atau berkerja menggunakan apa. Virus berjalan menggunakan autorun yang saat kita klik sesuatu yang kita tidak kenal bisa itu dari aplikasi yang kita install yang suydah terinfeksi vierus maupun saat kita buka email yang berisi virus, maka virus tersebut akan berjalan di background karena autorun pada komputer masih menyala. Oleh karena itu kita harus mematikan autorun pada PC agar dapat mencegah semua virus masuk ke PC kita. Kalau ada yang salah silahkan koreksi di komentar ya.. Terimakasih.


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows

dengan adanya artikel Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Jitu Mencegah Virus Masuk ke Komputer Windows dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/02/cara-jitu-mencegah-virus-masuk-ke.html