Install Nginx di Ubuntu Server 14.04

Install Nginx di Ubuntu Server 14.04 - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Install Nginx di Ubuntu Server 14.04, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel linux, Artikel Tips, Artikel tutorial, Artikel ubuntu, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Install Nginx di Ubuntu Server 14.04
link : Install Nginx di Ubuntu Server 14.04

Baca juga


Install Nginx di Ubuntu Server 14.04

Apa itu Nginx ?

nginx

Nginx (Engine X) adalah salah satu aplikasi webserver pada linux yang popular dengan kecepatanya. Nginx memang jauh lebih efisien dibanding dengan apache2. Jadi apa salahnya kita untuk mencoba dan membandingkan mana yang lebih baik ntuk server kita.

Nginx membutuhkan php-fpm yang mana jika kita menggunakan apache2 kita harus menggunakan php-cgi. Jadi untuk menginstall Nginx di Linux ini kita juga harus menginstall php-fpm.

Cara Install Nginx :

1. Update Ubuntu Anda :
apt-get update

2. Install paket Nginx beserta Php dan Mysql nya
apt-get install nginx php5 php5-fpm php5-mysql mysql-server

Tunggu penginstallan dan sobat akan disuruh memasukkan password dari Mysql server nya.
silahkan masukkan password sobat ya, dan jangan lupa di verifikasi kembali passwordnya.
password mysql
Masukkan Password Root Mysql

3. Jika sudah selesai, Coba cek nginx pada client web browser dengan memasukkan domain atau ip server
http://IPSERVER
welcome to nginx
tampilan default nginx

Jika sudah tampil maka seperti diatas maka web server anda sudah berhasil terinstall, Selanjutnya silahka n import website anda ke server atau install CMS kesukaan sobat seperti wordpress dan lain lain..





Demikianlah artikel kali ini tentang Install Nginx di Ubuntu Server 14.04

dengan adanya artikel Install Nginx di Ubuntu Server 14.04 yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Install Nginx di Ubuntu Server 14.04 dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/03/install-nginx-di-ubuntu-server-1404.html