Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty

Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel mikrotik, Artikel tutorial, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty
link : Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty

Baca juga


Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty

Ada beberapa cara untuk mengakses MikroTik tergantung di mana Anda menginstallnya. Jika pada komputer Anda dapat langsung menggunakannya seperti komputer biasa, cara lain adalah menggunakan serial port, Telnet, SSH, FTP, WinBox, MAC-WinBox, MAC-Telnet, Web (http). WinBox mungkin menjadi cara termudah mengakses RouterBoard/RouterOS karena kita tidak terlalu banyak dipusingkan dengan console. Dengan WinBox kita dapat mengorganisir Router dengan user interface yang mudah digunakan. Berikut langkah-langkah cara mengakses mikrotik melalui WinBox
  1. Hubungkan PC/Laptop dengan mikrotik di Port 2.
  2. Sesuaikan IP address PC dengan Mikrotik. IP default Mikrotik yaitu 192.168.88.1 dan biasanya langsung dapat IP dinamic dari Mikrotik.
  3. Setelah terhubung. Buka Program Winbox dan Klik ikon ... Untuk mendeteksi mikrotik yang tersambung pada PC.
  4. Klik Pada Bagian MAC Address dan Klik CONNECT,Dengan user = admin tanpa password
  5. Setelah terhubung akan masuk ke tampilan winbox . Pada window pop up yang muncul klik “Remove Configuration”.Ini akan menghapus Konfigurasi default pada Routerboard. Kalau ingin menetapkan Konfigurasi tsb maka klik OK.
  6. Inilah Tampilan dari window Winbox. Dan terdapat menu konfigurasi pada tamplian tersebut.
Remote Mikrotik dengan PUTTY.
  1. Sama seperti sebelumnya hubungkan Mikrotik ke PC/ Laptop.
  2. Buka Program Putty dan isi alamat IP mikrotik pada kolom IP dan pilih koneksi melalui ssh dan klik “Open”.
  3. Klik “YES” pada pop up security yang muncul.
  4. Setelah itu masuk dan Login sebagai admin. Lalu Tekan Enter.
  5. Inilah tampilan awal pada Mikrotik dari PUTTY. Ketik “R” untuk menghapus konfigurasi default dan “Enter” untuk Ignore.
Begitulah cara Menghubungkan Mikrotik ke winbox dan putty dasar untuk konfigurasi routerboard.


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty

dengan adanya artikel Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Remote Mikrotik Dengan Winbox dan Putty dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/02/cara-remote-mikrotik-dengan-winbox-dan.html