Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar

Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel android, Artikel samsung, Artikel tutorial, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar
link : Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar

Baca juga


Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar

TWRP SAMSUNG GALAXY S6
Bagi pengguna android yang sudha mengenal kata root dan custom rom. TWRP ini pasti wajib di install di smartphone nya. dan pastinya sobat yang kenal dengan ini pasti sudah banyak mengerti soal sistem android.

TWRP adalah sebuah custom recovery yang mana memiliki banyak fitur dibanding dengan recovery sistem bawaan samsung atau device lainya. Dengan TWRP sobat bisa install file .zip .img, wipe partition, backup dan restore partition, mount file system, file manager, dan masih banyak lainya yang pasti sangat berguna jika smartphone sobat bootloop atau ingin menginstall root dan custom rom

Berikut cara install TWRP yang benar pada samsung s6 dan s6 edge

1. Download Odin DISINI

2. Download Samsung USB Driver DISINI

3. Download TWRP sobat disni Galaxy S6 | Galaxy S6 Edge (INGAT PILIH YANG FORMAT .IMG.TAR)

4. Download semua file di atas dan jadikan satu folder supaya mudah nantinya. jangan lupa install USB driver diatas

5. Ekstrak Odin dan Jalankan Odin.exe

6. Ketika odin sudah jalan, Klik pada AP lalu pilih file twrp.img.tar

7. Matikan Hp sobat dan boot ke download mode dengan menekan tombol HOME + POWER + VOL DOWN secara bersamaan. Kemudian HP sobat akan masuk ke promp download mode.

8. Jika sudah sambungkan Hp sobat dengan kabel USB ke PC/Laptop. Jika sudah kemudian tekan tombol VOl UP pada hp sobat agar masuk ke download mode .

9. Pastikan Hp sobat sudah terdeteksi pada odin dengan berwarna biru pada port odin , Jika sudah langsung saja klik start pada odin.

(Selalu pegang hp sobat)
10. Jika sudah selesai install recovery pada odin td kemudian hp reboot otomatis. LANGSUNG SOBAT PENCET HOME + POWER + VOL UP Secara bersamaan hingga masuk ke recovery.

*Jika hp malah keterusan boot ke home screen, dipastikan installasi TWRP gagal.
*Jika gagal lakukan flash lagi
*Baca No 10 Secara seksama
*Kuncinya adalah selesai install twrp di odin sobat buru-buru pencet tombol HOME + POWER + VOL UP hingga masuk ke twrp jangan sampai boot ke home screen.

11. jika sobat jeli dengan kata-kata di atas pasti mengerti. Sobat buru buru pencet setelah hp otomatis reboot. Jika sudah masuk ke TWRP sekali saja maka TWRP tersebut tidak akan hilang. Selamat Hp sobat sudah terinstall TWRP.

Memang sedikit ribet install TWRP pada samsung s6 ini dibanding dengan device lainya. Namun setelah dikerjakan gampang sekali caranya kok sob. Oh ya jika ada yang mengalami erro Custom binnary blocker by R/L ada caranya di bawah. Jika kesulitan atau pertanyaan silahkan coret coret di bawah ya sob. Thanks.


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar

dengan adanya artikel Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Install TWRP Samsung Galaxy S6 / S6 Edge Yang Benar dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/08/cara-install-twrp-samsung-galaxy-s6-s6.html