Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android

Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Gadgettrik, Artikel Smartphone, Artikel TipsTrik, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android
link : Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android

Baca juga


Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android

Oprekinaja



Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone andoid - Smartphone saat ini adalah suatu kebutuhan yang tak boleh di tinggalkan .Khususnya smartphone android ,Tipe android ini  kini sangat banyak diminati dan diminati oleh semua kalangan , Mulai dari smartphone kalangan menengah kebawah sampai premium atau kalangan0 menengah ke atas .saat ini kalangan menengah ke bawah sudah bisa menikmati smartphone android kini .


Smartphone android memang sudah banyak sekali bermunculan dengan suatu perkembangan yang sangat cepat .Produsen Smartphone kini berlomba-lomba menciptakan Product nya masing- masing dan menawarkan berbagai fitur-fitur andalannya guna memikat banyak konsumen .

mulai dari fitur kamera yang canggih,tampilan yang menarik,bentuk yang elegan dan modern,serta memiliki kesan mewah,kapasitas batterai yang besar . Bahkan saat ini muncul fitur yang sangat memudahkan pengguna yaitu Sensor sidik jari atau biasa di sebut fingerprint . kini hampir semua smartphone keluaran baru memiliki fitur ini . 

Bagaimana tidak diminati ??
dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu lagi membuka layarkunci adroidnya dengan pola atau sandi , pengguna hanya perlu menempelkan sidik jari yang sudah di scan pada sensor sidik jari tersebut , maka secara otomatis smartphone android yang terkunci akan terbuka.

namun di balik kemudahan fitur ini kamu juga harus berhati-hati dan melihat dampak-dampak yang akan terjadi jika menggunakan fitur ini dengan sembarangan.Hal ini perlu diperhatikan agar sensor sidik jari pada smartphone android kamu dapat awet dan tidak mudah rusak . untuk itu dalam artikel ini admin akan membahas atau mengulas sedikit bagaimana cara merawat sensor sidik jari agar awet .cekidot 

  • Hindari Jari tangan yang basah saat menggunakannya


Sensor fingerprint atau sidik jari ini memang saat sensitif.Oleh karna itu saat menggunakan atau mengoperasikannya,jangan gunakan ketika jari kamu basah .karena Hal ini jelas akan membuat sensor sidik jari pada smartphone kamu rusak dan tidak dapat berfungsi lagi .

  • Jangan gunakan ketika hujan


Hal ini juga sangat perlu diperhatikan pada pengguna smartphone android yang dilengkapi dengan sensor sidik jari ,karena akan sangat berbahaya bagi ponsel kamu .jika kamu mengoperasikan sensor ini saat hujan,maka dapat memicu air hujan masuk pada celah panel Fingerprint dan akan merusak sensor tersebut .
  • Hindari banyak jari saat scan Finger


Faktor ini juga dapat memicu rusaknya sensor yang terdapat pada ponsel ,sebab setiap jari yang di scan itu memiliki data yang disimpan .Jika kita menggunakan banyak jari pada saat scan,maka akan banyak pula data yang disimpan pada memori .secara perlahan sensor dapat rusak atau melemah .Disarankan untuk scan jari kamu dalam jumlah yang minim,antara 1 atau 2 jari saja .hal ini untuk mengurangi faktor kerusakan pada sensor .
  • Hindari Goresan pada panel Fingerprint


Tentunya kamu pasti tau dampak atau hal yang terjadi jika faktor ini terjadi pada sensor fingerprint smartphonemu . Goresan pada panel sensor akan menyebabkan berfungsinya sensor tersebut .untuk itu,pakailah pelindung pada smarphonemu agar panel sensor terlindungi dari goresan dan benda asing yg menyebabkan melemahnya fungsi sensor tersebut . 
  • Pergunakanlah fungsi sensor dengan seperlunya
Maksud dari keterangan di atas yaitu gunakanlah fungsi sensor dengan seperlunya . Pakailah sensor jika memang perlu atau terdesak saja . Hal ini akan mengurangi kerusakan pada sensor . Jika terlalu sering di gunakan maka akan cepat rusak . Maka dari itu jika memang masih bisa menggunakan pola kunci atau sandi sebaiknya gunakanlah pola atau sandi itu . Hal ini bertujuan untuk mengurangi pemakaian yang berlebihan .


Kamu pastinya ingin smartphonemu awet dan tidak ingin kehilangan fungsi dari kelebihan smartphonemu kan ?
Untuk itu gunakanlah fungsi itu seperlunya dan tentunya tidak berlebihan . Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi bagi pembacanya . Jika dalam artikel ini ada kesalahan penulisan dan kata mohon di maafkan . Silahkan komen atau share jika kamu menyukai artikel ini . Kamu juga bisa menulis kritik atau saran pada kolom komentar,untuk membangun blog ini menjadi blog yang terbaik untuk semuanya .

Terimakasih


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android

dengan adanya artikel Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara merawat Sensor sidik jari pada Smartphone android dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/10/cara-merawat-sensor-sidik-jari-pada.html