Jumat, 05 Januari 2018

cara Ampuh flashing xiaomi redmi 2 Via MiFlash

Flashing sebenarnya tidak jauh beda dengan instal ulang, tujuannya juga sama yakni cara untuk mengatasi smartphone yang error contoh misal smartphone bootloop, hang logo, softbrick, hp tiba- tiba mati dan masih banyak lagi. Disini saya akan berbagi sedikit ulasan tentang cara flashing xiaomi redmi 2 via mi flash. Karna cara ini sudah terbukti ampuh untuk mengatasi Hp xiaomi redmi 2 yang bermasalah.

Xiaomi redmi 2 merupakan smartphone canggih yang di desain sangat elegant dan spesifikasinya juga lumayan tinggi dibekali dengan kamera yang bagus sangat cocok untuk anda yang suka berfoto. Jadi sayang sekali jika smartphone kesayangan anda ini bermasalah. Dan apabila ada maslah yang seperti saya sebutkan diatas sebaiknya anda tidak usah buru- buru langsung ke tukang servis saran saja sebaiknya anda coba dengan cara flash ini terlebih dahulu.

Cara Flash ini tergolong sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja karena untuk alat dan stock rom bisa anda download dengan gratis, dengan catatan anda harus mempunyai PC atau leptop. Saran saja sebelum anda melakukan flashing pada xiaomi redmi 2 sebaiknya data di back up terlebih dahulu dikarenakan jika sudah dalam proses flahing semua data akan terhapus dan tidak bisa di kembalikan lagi, umumnya data yang ada pada memory internal seperti kontak, gallery, aplikasi, game dll.

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Via MiFlash Paling Ampuh

Sebelum anda melakukan proses flashing wajib bagi anda untuk download alat dan stock ROM di bawah ini:

1. Download Mi Flash Tool
2. Dibawah ini link Stock ROM untuk Xiaomi Redmi 2 HM2014811/17/18



3. Apabila anda menggunakan model xiaomi Redmi 2 HM2014813 anda bisa download Stock ROM dibawah ini


4. Untuk Stock ROM sobat pilih salah satu saja dan pilih sesuai dengan ekor smartphone xiaomi Redmi 2 anda

Langkah- Langkah Flashing Xiaomi Redmi 2 Via MiFlash

1. Pertama anda extrak Stock ROM berekstensi "TGZ" yang sudah anda download menggunakan PC
2. Selanjutnya saya sarankan extrak ke drive D (D:\MIUI).
3. kemudian wajib diinstall Mi Flash Tool (MiPhone20151028.exe) lalu buka MiPhone “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone” dan klik tombol Browse.
cara Ampuh flashing xiaomi redmi 2 Via MiFlash
cara Ampuh flashing xiaomi redmi 2 Via MiFlash
4. Perlu di ingat dimana anda mengekstrak file "Stock ROM berekstensi TGZ" tadi, disini saya ekstrak di folder "D:\MIUI"
cara flashing xiaomi redmi 2 Via MiFlash
cara flashing xiaomi redmi 2 Via MiFlash
5. Langkah selanjutnya silahkan matikan smartphone xiaomi Redmi 2 anda dan masuk ke Fastboot Mode " Caranya, tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan, sampai dirasakan ada getaran pada HP Anda, lepas tombol Power dulu, nanti akan muncul tampilan Fastboot di layar ponsel Xiaomi redmi 2 Anda. Kemudian lepas tombol Volume Down"
6. Colokkan USB ke Hp xiaomi Redmi 2 tadi dan klik tombol refresh pada tool MiFlash, seharusnya disini port smartphone anda sudah terdeteksi di MiPhone
cara flashing xiaomi redmi 2
cara flashing xiaomi redmi 2
7. Kemudian anda klik "Flash"
instal ulang xiaomi redmi 2
instal ulang xiaomi redmi 2
8. Dan yang terakhir tunggu sampai proses flashing xiaomi Redmi 2 selesai.
stock rom xiaomi redmi 2
stock rom xiaomi redmi 2
9. Sampai disini dan Smartphone anda akan restart dan mulai boot menggunakan stock ROM yang baru.

Sekian untuk panduan cara flashing xiaomi redmi 2 semoga bisa mambantu anda semua yang merasa smartphone-Nya mengalami masalah. Dan apabila ada yang kurang jelas atau ada kekurangan dengan cara flash diatas silahkan tinggalkan komentar di bawah, baca juga kumpulan stock rom xiaomi redmi 3.
Previous Post
Next Post

0 Please Share a Your Opinion.: