Jumat, 05 Januari 2018

Cara Mengatasi Aplikasi di Xiaomi Menutup Sendiri Paling Ampuh

Cara Mengatasi Aplikasi di Xiaomi Menutup Sendiri Paling Ampuh - Bagi kamu pengguna Xiaomi yang baru pertama kali memakai smartphone sejuta umat ini tentu sesekali pernah merasa bingung ketika aplikasi-aplikasi sosial media yang kamu pasang seperti BBM, WhatsApp, LINE, Facebook dan lain-lain notifikasinya tidak muncul sama sekali. Yang kamu tahu, satu-satunya cara agar pesan dari berbagai macam aplikasi itu bisa keluar yakni dengan membukanya terlebih dahulu.

Sebetulnya itu semua merupakan hal yang wajar dialami oleh banyak orang ketika baru mengenal sistem operasi Android berbasis MIUI. Custom ROM populer yang saat ini sudah menyentuh versi kesembilan nya ini memiliki fitur manajemen RAM yang cukup agresif. Biasanya ketika aplikasi yang baru saja kamu pakai dihapus dari recent apps, maka seluruh service yang berjalan di background umumnya ikut berhenti sehingga aplikasi tersebut benar-benar di terminate sampai ke akarnya.

Cara Mengatasi Aplikasi di Xiaomi Menutup Sendiri Paling Ampuh

Dibanding dengan pure stock Android, MIUI menawarkan banyak sekali fitur yang bisa langsung di nikmati pengguna tanpa harus repot memasang berbagai macam tweak dan mod dari berbagai sumber di internet. Fitur unggulan MIUI yang dimaksud seperti dukungan themes yang menyediakan ribuan tema gratis siap unduh, dukungan security mutakhir yang bisa memantau seluruh aspek di smartphone Android kamu untuk perlindungan lebih, aneka macam menu seperti Clone Apps, App Lock, Second Space, Lite Mode, Smart Battery Saver yang bisa dimanfaatkan user untuk menunjang aktifitas hariannya dan lain sebagainya.

Satu-satunya kelemahan MIUI dibanding stock Android murni yakni MIUI lebih boros RAM (mengingat banyaknya fitur yang tersedia serta user interface yang dirombak total dari aslinya). Urusan performa pun MIUI juga bisa dibilang lebih lamban dibanding stock Android. Meski demikian bukan berarti Custom OS MIUI ini jelek. Saya pribadi lebih suka MIUI dibanding ROM buatan brand atau developer lain karena keuntungan-keuntungan yang sudah saya sebutkan diatas.

Bagi kamu yang saat ini tengah mencari cara mencegah aplikasi di Xiaomi menutup sendiri, ikuti trick dibawah ini.

Cara mengatasi aplikasi di Xiaomi menutup sendiri paling ampuh

Cara pertama yang bisa kamu lakukan agar aplikasi di Xiaomi tidak menutup sendiri yaitu mengunci aplikasi lewat Recent Apps
Sebetulnya dengan cara yang satu ini kamu sudah bisa mencegah sistem menutup aplikasi Xiaomi secara otomatis. Step by step nya, buka aplikasi yang ingin kamu kunci agar tidak di kill oleh sistem. Misalnya kamu buka aplikasi WhatsApp, setelah itu jalankan menu recent apps melalui tombol recent apps di Xiaomi kamu. Disitu nanti kamu akan melihat aplikasi WhatsApp yang baru saja kamu buka. Untuk menguncinya, geser aplikasi tersebut kebawah sampai muncul icon kunci di diatasnya.

Cara kedua untuk mencegah aplikasi Xiaomi menutup sendiri supaya notifikasi aplikasi tersebut tetap bisa muncul yaitu dengan mematikan MIUI optimization
Langkah kedua ini terbukti manjur bagi sebagian pengguna. Saya pribadi menerapkan tips ini namun saya juga tetap menggunakan cara pertama diatas. Bagi saya, biarlah semua RAM termakan oleh beragam aplikasi yang berjalan. Toh buat apa memiliki kapasitas RAM yang melimpah jika tidak dimanfaatkan secara maksimal. Asal tidak mengganggu kinerja Android itu sendiri, bagi saya tidak apa-apa. Steps yang perlu kamu lakukan, aktifkan menu Developer options dengan menekan sebanyak tujuh kali MIUI version yang ada di menu About phone di dalam aplikasi Settings. Setelah itu buka menu Developer options di dalam menu Additional settings dari halaman utama aplikasi Settings. Cari menu Turn on MIUI optimization kemudian matikan menu tersebut.

Itulah tutorial cara mencegah aplikasi di Xiaomi menutup sendiri yang berakibat pada hilangnya notifikasi dari aplikasi Android yang berjalan. Tutorial diatas berlaku untuk seluruh smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI sebagai sistem operasinya.

Isi kolom komentar dibawah ini jika ada hal yang sekiranya kurang jelas. Jangan lupa juga untuk request tutorial Android apapun jika kamu membutuhkannya.

Previous Post
Next Post

0 Please Share a Your Opinion.: