Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04

Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04 - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Tips, Artikel tutorial, Artikel ubuntu, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04
link : Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04

Baca juga


Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04

Theming Ubuntu 17.04 Zesty Zapus

Marak maraknya rilis dari seri ubuntu terbaru yaitu Ubuntu 17.04 atau bisa dipanggil zesty zapus ini memang sangat viral di berbagai forum. Pasalnya Ubuntu seri ini sudah mendukung atau memakai DE GNOME , Walaupun Unity masih ada pada seri ini, Namun kedepanya tepatnya pada Ubuntu seri 18 sudah tidak memakai UNITY lagi sebagai default desktopnya. Namun kembali memakai GNOME.

Pada artikel berikut, Si Mas akan share bagaimana cara theming pada DE GNOME agar tampilan Desktop leboh menarik dan tidak kalah dengan DE terbaru yang ada pada distro lainya.

Silahkan download theme atau icon di sini sobat.
Setelah download selesai, Silahkan sobat buka Nautilus dengan akses Root.
Buka Terminal dan ketikkan

sudo su
nautilus

Setelah terbuka File manager, Silahkan ekstrak hasil extrakan theme atau icon, Ingat Copy folder Theme atau icon saja, Biasanya pada paket theme ada itu beberapa file tambahan yang diikutkan.

Pastekan hasil extrak theme dan icon pada folder berkut
Untuk Theme
/usr/share/themes/
Untuk Icon dan Cursors
/usr/share/icons/

Setelah sudah terpaste, Selanjutnya buka Gnome tweak tool pada launcher ataupun aplikasi pada ubuntu dan pilih sesuai theme yang sobat copykan.
Konfigurasi Theme ada Pada Menu Appearance Tweak Tool
Jika Tidak Muncul, Agan salah copy folder theme itu, Silahkan satu satu di copykan file hasil extrakan nya sob.

Diatas adalah settingan dari Ubuntu yang si Mas pakai. Berikut tampilanya.
Tamilan Desktop Si Mas
Untuk Membuat Dock ala MacOS Sobat bisa baca di Link Berikut.
Install docky pada ubuntu

Lanjutkan Theming Sobat supaya tidak pernah bosan dengan Linux ya, Pakai yang gratis daripada Pakai yang Bajakan, Ingat Dosa Sob hehe. Terimakasih.


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04

dengan adanya artikel Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04 yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Ganti Theme, Cursor dan Icon Pada GNOME Ubuntu 17.04 dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/04/cara-ganti-theme-cursor-dan-icon-pada.html