Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC

Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel CWM, Artikel Root, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC
link : Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC

Baca juga


Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC


Hi sobat SmoothOS artikel kali ini saya aka memberikan tutorial untuk root dan pasang CWM/TWRP di Lenovo A316i dengan atau tanpa PC.

Saya sendiri sebagai User Lenovo A316i akan berbagi pengalaman dengan kalian yang punya Lenovo A316i .
Smartphone Lenovo A316i ini dirilis pada bulan April 2014 dan spesifikasinya pun sudah cukup mampuni (kalau install CUSROM dan Tweak :v)
Dengan OS Android 4.2.2 (Jelly Bean) yang mempunyai Chipset Mediatek MT6572 dengan CPU dual-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan mempunyai Internal sebesar 4GB(ROM), 512 MB RAM, tentunya mampu untuk bermain Game berat seperti MC4, Asphalt 8, Dead Trigger, GTA SA (sudah di test) kalu kalian install Custom Rom yang khusus untuk Gaming seperti Lewa Pro Gaming, Dead Zone, dan Banyak lagi Rom lainya, saya sendiri pake nya ROM Mediamod v5  Gak ada kata lag kalau sedang bermain game, saya test dengan game GTA SA yang sudah di mod.

Oke setelah membahas spesifikasi dari Lenovo A316i ini saya akan  memberkan sedikit tutorial Root dan pasang CWM recovery supaya Lebih dari spesifikasi nya sendiri.
Dalam tutoral kali ini ada dua metode untuk melakukan Rooting danpasang cwmnya yakni dengan PC dan tanpa PC.Saya akan membahas metode pertama dulu.

Metode Pertama:

Dalamn Metode pertama kali ini yakni menggunakan PC, bagi kalian yang mempunyai PC, cocok nih untuk melakukan Experiment ini.

Oke, Sebelum Kalian Melakukan Rotting, Kalan diharuskan memasang CWM/TWRP nya dulu oke langsung saja kalian download bahan bahan yang sudah disediakan:

Sp Flashtool v5.1343



CWM recovery Lenovo A316i



MT65xx Driver



Scatter File MT6572



Kalau kalian sudah mendownload bahan-bahanya kita lanjutkan ke tutorial pemasangan CWM recoverynya.

1. Ekstrak terlebih dahulu baha-bahanya, kemudiian buka Sp flashtool klik kanan pada flash_tool.exe kemudian pilih Run As Administrator, lalu klik scatter loading.



2. Arahkan ke file scatter yang sudah di download tadi



3. Kalau sudah terbuka kalian tinggal klik recoverynya seperti gambar dibawah ini.



4. Arahkan ke file CWM recovery yang sudah di download dan di ekstak tadi, kemudian tinggal klik download, sambungkan Lenovo A316i ke PC dengan menekan tombol Volume UP (+), tunggu hingga PC mendeteksi HH kalian, kalau sudah terdeteksi flashtool akan otomatis berjalan dengan sendirinya, tunggu hingga proses download selesai.

Kalau sudah selesai cabut HH Lenovo A316i dari PC, Cabut batre kemudian pasang lagi,"Jangan dulu dinyalakan"

Download file SuperSU.zip dibawah ini :

SuperSU.zip



Simpan SuperSU.zip di directory Sdcard/disini atau taruh diluar folder, lalu masukan SDcard ke Lenovo A316i.

Masuk recovery mode dengan menekan kombinasi tombol power dan volume UP (+), pilih recovery mode, tunggu hingga masuk recovery mode.


Ini TWRP bukan CWM

Setelah masuk ke recovery mode pilih "install zip from  sdcard", lalu arahkan ke file SuperSU.zip nya pilih yes, tunggu hingga proses instalasi selesai.



Kalau sudah selesai kembali "Go Back" pilih reboot system now, tunggu bootingnya.

Kalau sudah masuk ke homescreen tinggal di cek apakah ada aplikasi supersu atau tidak, kalau ada itu tandanya rooting sekaligus pasang cwm yang anda lakukan berhasil...

Kalau kalian tidak menemukan aplikasi supersunya atau masih bingung dengan cara di atas, tenang masih ada cara lain atau metode kedua, Simak tutorialnya

Metode Kedua :

Dalam metode kedua ini yakni tanpa menggunakan pc atau semacamnya.
kalian download dulu bahan bahannya di google ya "Jangan mau dimanjakan aja:v"

Yang kalian butuhkan dalam metode kedua ini adalah sebagai berikut

1. Kingroot Apk
2. Rasrh Apk (di playstore juga ada)
3. CWM recovery (ada diatas)

Kalian install dulu kingrootnya seperti biasa, buka kingrootnya tunggu kingroot menscan Lenovo A316i kalian kemudian pilih "try root", tunggu hingga proses Rooting selesai,

Setelah selesai restart dulu HH nya, kemudian buka Rasrh dan pilih "Recovery from storage" arahkan ke file cwm nya, tunggu hingga prosesnya selesai.

Kalau ada notif reboot into recovery tinggal pilih yes.

Kalian lihat hasilnya Work kan?

Sekian tutorial rooting sekailgus pasang CWM :v dari saya kalau ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentarlah denga sopan,Terimakasih


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC

dengan adanya artikel Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Root dan Pasang CWM/TWRP untuk Lenovo A316i dengan atau tanpa PC dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/08/cara-root-dan-pasang-cwmtwrp-untuk.html