Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT

Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Tutorial Android, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT
link : Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT

Baca juga


Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT

Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT

Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT - Di Indonesia, saat ini jaringan 4G LTE sudah tersebar luas tidak hanya di ibu kota saja seperti beberapa tahun lalu melainkan sudah merambah ke kota-kota kecil layaknya Ponorogo tempat saya tinggal sekarang ini.

Kehadiran jaringan 4G LTE membawa angin segar bagi masyarakat umum yang mengutamakan internet berkecepatan tinggi dan stabil.

Disamping biaya pemasangan internet dengan jaringan fiber optik cukup mahal dengan biaya per bulan nya yang naik turun tidak sesuai dengan kebijakan yang ditawarkan, paket internet GSM atau CDMA dengan jaringan 4G LTE bisa dipakai sebagai alternatif untuk kebutuhan internet sehari-hari.

Cukup pasang kartu GSM yang support jaringan 4G LTE di kota Anda kemudian aktifkan langganan paket data 4G LTE kartu GSM tersebut, Anda sudah bisa browsing dengan lancar, streaming YouTube, berbagi internet dengan kawan Anda tanpa perlu kawatir koneksi menurun atau lemot.

Umumnya kartu GSM dengan jaringan 4G LTE mampu menembus sampai 30Mbps untuk download. Bahkan lebih.
Sebelum memakai internet 4G LTE, semestinya smartphone Anda juga harus mendukung 4G LTE seperti Redmi Note 3 PRO yang support LTE Cat 7 dengan kecepatan download sampai dengan 300Mbps.

Teruntuk Anda pengguna Redmi Note 3 PRO, jika Anda rutin melakukan update software MIUI dan juga Anda merupakan penikmat 4G LTE, tentu Anda sadar sejak ROM Global v7.1.8.0 rilis, pengaturan 4G LTE di Redmi Note 3 PRO tersebut hilang permanen. Mungkin hanya pengaturan 2G Only dan Prefer 3G yang tersedia sedangkan pengguna dibuat kesulitan untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE ini.

Beberapa sumber mengatakan adanya aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri alias TKDN di Indonesia membuat smartphone 4G LTE sulit untuk masuk ke negara ini, termasuk Redmi Note 3 PRO. Alhasil, sebagian vendor smartphone memilih hengkang dari gemerlap pasar tanah air, sebagian lagi memilih cara lain misalnya Xiaomi mematikan fungsi 4G LTE di smartphone-smartphone terbarunya agar tetap bisa masuk ke Indonesia.

Diberlakukannya aturan TKDN yaitu untuk mengurangi defisit perdagangan akibat banyaknya barang impor yang masuk ke Indonesia. Dulu sebelum aturan ini ada, ponsel jenis apapun bebas masuk tanpa ada penyaring yang membuat defisit nilai transaksi perdagangan melambung. Agar Indonesia tetap mendapat nilai tambah dan tidak hanya dijadikan sebuah pasar saja, maka diberlakukanlah aturan TKDN ini.
Kabar baiknya, meski pengaturan 4G LTE hilang dari smartphone Anda, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati layanan tersebut. Berikut ini cara memunculkan pengaturan 4G LTE Redmi Note 3 PRO dengan mudah yang bisa Anda coba.

Terdapat dua cara yang bisa Anda praktekkan langsung. Cara yang pertama merupakan cara termudah namun tidak permanen dalam arti Anda harus mengulangi langkah-langkahnya tiap kali smartphone di reboot. Cara yang kedua, diperlukan unlock bootloader dan custom recovery (TWRP) untuk mengeksekusinya.

Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Terbaru Tanpa ROOT

Cara memunculkan alias fix pengaturan 4G LTE Redmi Note 3 PRO yang pertama:
  • Cara memunculkan pengaturan 4G LTE Redmi Note 3 PRO yang pertama ini TIDAK MEMBUTUHKAN HAK AKSES ROOT dan tidak membutuhkan persyaratan khusus
  • Buka aplikasi Dial
  • Tekan *#*#4636#*#* kemudian secara otomatis akan muncul beberapa pilihan menu
  • Pilih Phone information1
  • Geser kebawah, cari pengaturan Set preferred network type lalu ganti dengan LTE Only
  • Tunggu sampai jaringan 4G Anda muncul
Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT

Cara memunculkan alias fix pengaturan 4G LTE Redmi Note 3 PRO yang kedua:
  1. Cara yang kedua ini TIDAK MEMBUTUHKAN HAK AKSES ROOT, karena tweaks ini tidak meng-inject atau memasukkan file apapun ke dalam system Android
  2. Cara memunculkan pengaturan 4G LTE Redmi Note 3 PRO yang kedua ini, pastikan Anda sudah memasang custom recovery seperti TWRP yang akan kita gunakan untuk flashing tweaks nanti. Salah satu TWRP Recovery yang direkomendasikan yaitu ZCX TWRP Recovery (support update OTA)
  3. Sebagai alternatif, Anda bisa memanfaatkan temporary TWRP di tutorial Cara Root Redmi Note 3 PRO Kurang Dari 5 Menit tersebut jika Anda tidak ingin bersusah payah memasang TWRP permanen
Untuk memasang custom recovery baik permanen atau temporary (sementara) di Redmi Note 3 PRO, smartphone Anda harus sudah unlock bootloader (baca tutorial Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 PRO). Selain itu jika smartphone Anda masih baru (belum diapa-apakan sama sekali), pastikan Anda tidak menggunakan ROM Distributor abal-abal (baca tutorial Cara Flash ROM Global Redmi Note 3 PRO Lengkap)
Tweaks fix 4G LTE ini sudah dicoba di MIUI 9 v7.9.7 terbaru, MIUI 8 v7.7.20 Developer ROM terbaru dan juga v8.5.6.0 Stable ROM terbaru tanpa ada kendala apapun. Tentunya untuk versi ROM terbaru yang akan datang juga dipastikan support karena prinsip tweaks nya sama.

Tweaks ini juga bisa diaplikasikan di MIUI versi lama seperti:
  • MIUI Stable ROM Lollipop dan Marshmallow versi 7.x.x.0, 8.0.x.0, 8.1.x.0, 8.2.1.0, 8.2.x.0, 8.5.1.0, 8.5.3.0, 8.5.6.0
  • MIUI Developer ROM Lollipop dan Marshmallow versi 6.x,x, 7.1.x, 7.2.x, 7.3.x, 7.4.x, 7.5.x, 7.6.x, 7.7.x, 7.8.x, 7.9.7
Untuk versi MIUI yang tidak disebutkan diatas bukan berarti tweaks nya tidak support. Anda bisa mencobanya sendiri dengan tetap berhati-hati dan pastikan Anda tahu resiko dan cara memperbaikinya.

DISCLAIMER: Perlu dicatat bahwa penulis tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi pada perangkat Anda. Do With Your Own Risk.
Catatan: Biasakan untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan flashing. Backup segala sesuatu yang menurut Anda penting baik itu data, file ataupun ROM.

Installer Fix 4G LTE

Tutorial

  1. Unduh salah satu file installer fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO diatas (sesuaikan dengan smartphone Anda) kemudian pindah ke memori SDCard
  2. Masuk ke TWRP Recovery. Jika Anda sudah memasang TWRP permanen, masuk ke recovery mode dengan cara dalam keadaan Redmi Note 3 PRO mati tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersama-sama selama beberapa detik sampai masuk ke TWRP. Jika Anda memakai temporary TWRP dari tutorial di atas, ikuti sesuai prosedur yang ada
  3. Pilih menu Settings, pilih General (menu paling kiri), centang Disable Boot-System DM-Verify #PENTING (untuk menghindari bootloop)
  4. (Opsional) Backup Boot, System dan Data untuk berjaga-jaga. Jika Anda sudah pernah melakukan flashing sebelumnya dan Anda yakin cara ini aman, tak ada salahnya Anda melewati langkah ini. Pilih menu Backup, kemudian centang pada bagian Boot, System dan Data kemudian swipe tombol yang berada di bawah layar untuk konfirmasi backup
  5. Pilih menu Install
  6. Cari lokasi file dimana Anda menaruh file fix 4G LTE yang sudah Anda unduh sebelumnya kemudian pilih
  7. Swipe tombol yang berada di bawah layar untuk konfirmasi flashing
  8. Reboot smartphone Anda
Periksa di pengaturan jaringan (dari menu Settings), seharusnya pilihan Prefer LTE sudah ada disana. Jika ya, bisa dipastikan tutorial yang sudah Anda coba diatas berhasil.

Satu lagi, Anda bisa menghapus atau mengembalikan dan mengunci 4G LTE seperti sedia kala dengan uninstaller berikut ini. Cara penggunaannya sama dengan langkah-langkah diatas.
Terima kasih telah membaca tutorial cara fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO semua ROM tanpa root ini.


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT

dengan adanya artikel Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa ROOT dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/09/cara-fix-4g-lte-redmi-note-3-pro-semua_11.html