Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja

Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Gadgettrik, Artikel Smartphone, Artikel TipsTrik, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja
link : Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja

Baca juga


Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja

Oprekinaja

Cara Menghemat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja - Smartphone android pada masa sekarang ini sudah banyak bermunculan dengan begitu banyak kelebihan yang di tawarkan untuk memikat para pencinta gadget .Dari mulai resolusi yang sangat lebar dan tampilan yang dinamis dan berkesan mewah . Tentunya selain resolusi yang luas,smartphone tersebut dibekali dengan dukungan RAM yang besar,Procesor yang sangat cepat dan semakin tinggi multitaskingnya .

Apakah ada dampaknya min ?

Apa Dampaknya ?

Bagaimana cara Mengatasinya ?

Ya ,keadaan seperti ini bisa saja berdampak buruk jika pada pemakainnya kurang efesien .semua itu bisa saja berdampak pada Batterai . 

Kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana Caranya Menghemat dan Merawat Batterai agar Batterai awet dan tahan lama .tentunya dengan cara yang baik dan benar .

 Cara Memperpanjang umur Batterai dan Menjaga Batterai agar Tetap Awet

Kita sering kali dibuat pusing karena batterai yang cepat panas dan bocor sehingga kita harus pergi ke counter untuk menggantinya dengan yang baru .Saat ini anda tidak perlu khawatir lagi .Ikuti cara berikut ini maka smartphone anda akan awet .


1.mengnonaktifkan mode Getar atau vibbrate pada smartphone.




tanpa kalian sadari mode getar selalu kita gunakan ,agar kita dapat mengetahui pesan yang masuk atau notifikasi . namun dengan mode getar ternyata dapat menguras batterai karena smartphone membutuhkan daya yang lebih untuk melakukan getaran. jika anda ingin batterai anda irit ,rubahlah ke mode silent atau hening .


2.Hindari Pemakaian Smartphone yang Berlebihan




Bermain game sangat menyenangkan dan kita pasti akan lupa waktu .menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama sangat beresiko membuat batterai cepat panas bahkan mengalami overheat .Jika tidak ingin ini terjadi,maka gunakanlah dengan sepantasnya dan seperlunya saja .

3.Jangan Mencharging Semalaman

Memang Kebanyakan Smartphone memiliki Fitur khusus dan menarik .salah satunya auto-cut off.
dimana smartphone tidak akan mengisi daya jika daya batterai sudah terisi penuh , namun mencharging semalaman sangat tidak dianjurkan . sebab jika terlalu sering dilakukan akan merusak komponen dari fitur tersebut . dan batterai akan mengalami kebocoran . sangat disayangkan bukan ?



Oleh sebab itu . berhati-hatilah dengan apa yang anda lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan .

4.Mengoperasikan smartphone saat sedang di charging

Bermain game memang sangat menyenangkan .namun jika bermain game saat sedang mencharging apakah tidak apa-apa ?




mungkin menurut beberapa orang itu hal yang biasa ? namun ternyata memang tidak baik dan sangat tidak efisien jika dilakukan .karena itu hanya menyebabkan batterai smartphone kita mengalami kebocoran dan akan terasa sangat panas .Sebaiknya biarkan dahulu saat mencharging sampai batterai terisi penuh . Lihat artikel di bawah ini :

  • Baca Artikel Terkait Lainnya :


5.Gunakan Airplaine Mode

Airplaine mode adalah salah satu fitur juga yang memang sangat berguna untuk menghemat batterai ,karena cara kerja fitur ini sangat hebat yakni jika kita menyalakan fitur ini maka akan menutup fitur lainnya secara otomatis seperti bluetooth,lokasi,koneksi data,wifi maupun Hotspot Selular.



Dengan begitu dijamin batterai anda dapat hidup lebih lama dan tentunya hemat .

6.Tutuplah Aplikasi jika sudah Tidak Digunakan

Smartphone android memang sangat banyak di bekali fitur fitur yang sangat keren , Dengan android kita tidak perlu mamatikan dahulu aplikasi sebelumnya jika kita hendak berpindah ke aplikasi lain , hal ini yang membuat smartphone android menjadi sangat mudah dioperasikan , namun hal ini seharusnya dihindari .

Kenapa Demikian ?



Kadang beberapa aplikasi masih tetap berjalan pada background smartphone , oleh sebab itu cara nya adalah dengan 1 cara yaitu menutup semua aplikasi yang sudak tidak digunakan.jika hal ini tidak dilakukan maka tanpa sadar aplikasi tersebut akan berjalan terus menerus dan pastinya sangat menguras daya batterai .


Saya rasa beberapa cara di atas dapat membantu semua yang membaca artikel ini . mungkin di lain waktu saya akan membahasnya kembali .semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi yang membacanya .. amiin

Ambillah yang Baik dan Buanglah yang Buruk .


Terimakasih :) 





Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja

dengan adanya artikel Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghemat & Merawat Batterai Android Dengan Baik Dan Benar - Oprekinaja dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/09/cara-menghemat-merawat-batterai-android.html